Berita Terkini: Andi Musakkir Mustafa Kembali ke Panggung Politik pada Pemilu 2024

KENDARI – Mantan Wakil Wali Kota Kendari periode 2002-2007, Andi Musakkir Mustafa, bersiap untuk kembali berkiprah di dunia politik pada Pemilu 2024 mendatang. Pengusaha properti sukses tersebut akan bertarung sebagai calon anggota DPR RI, mengusung kendaraan politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kembalinya Musakkir ke panggung politik bukan semata-mata inisiatif pribadi, melainkan juga sebagai respons terhadap panggilan dari masyarakat yang merindukan masa pengabdian dan kontribusinya di tengah masyarakat.

Musakkir, dengan pemahaman mendalam tentang dinamika politik, memasuki arena politik melalui serangkaian pengalaman organisasinya. Sejak masa kuliah, ia telah ditunjuk sebagai ketua senat mahasiswa di Akademi Arsitektur Yogyakarta pada tahun 1985-1987.

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Teknologi Nasional Malang pada tahun 1987-1989 dan menjadi seorang konsultan arsitektur profesional, Musakkir tetap aktif dalam berbagai organisasi profesi dan non profesi. Ia pernah terlibat di Partai Golkar, menjabat sebagai Ketua dan Wakil Bendahara Organisasi Gotong Royong (Kosgoro), menjadi Ketua KNPI Kendari, Ketua Pelaksana Pemuda Pancasila Marga, dan berbagai posisi lainnya.

Pengusaha sukses di Kota Kendari, Musakkir dikenal memiliki sejumlah bisnis, termasuk dalam bidang properti seperti hotel dan villa yang terus berkembang pesat.

Usai menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kendari pada periode 2002-2007, Musakkir memutuskan untuk vakum dari dunia politik dan fokus kembali pada dunia usaha. Keputusan tersebut diambilnya untuk mencapai kemandirian dan tidak tergantung pada pihak manapun, sehingga tindakannya sebagai pejabat publik tidak dapat diintervensi.

Bagi Musakkir, politik bukan hanya sekadar ajang untuk memperbaiki nasib pribadi, melainkan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Setelah vakum selama puluhan tahun, Musakkir kini merasa terpanggil untuk kembali ke dunia politik. Pada tahun mendatang, ia akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dengan tujuan untuk membawa perubahan positif di tanah kelahirannya, Sulawesi Tenggara. Ia percaya bahwa potensi besar provinsi tersebut dapat terwujud jika sumber daya alamnya dikelola secara mandiri oleh putra daerah dan pengusaha lokal.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Infopemilu.kpu.go.id, tahap pencalonan anggota DPR RI saat ini menunggu masa kampanye yang dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Penulis: Jurnalis

Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Website Portal Resmi Ir. ANDI MUSAKKIR MUSTAFA Caleg DPR RI Nomor Urut 5 Dapil Provinsi Sulawesi Tenggara © 2023-2024